Cari Blog Ini


MANFAAT MENULIS DI MEDIA MASSA

Written By Menulis untuk Kehidupan on Rabu, 07 Maret 2012 | Rabu, Maret 07, 2012

MANFAAT MENULIS DI MEDIA MASSA
Menulis di media massa ternyata memiliki manfaat yang banyak, berikut ini hanya sedikit hal yang akan saya utarakan.
1.       Gagasan Produktif
Pelbagai ide dan gagasan anda yang ada di kepala tentu akan tersebar luas lewat media massa. Dengan begitu, ide dan gagasan tidak hanya mengendap di kepala atau benak anda, namun dapat dapat mengalir ke semua pihak.
Bahkan, dengan cara seperti itu ide dan gagasan anda dapat berkembang tanpa anda sadari. Ide dan gagasanmu akan dibaca oleh banyak orang.
2.       Kepuasan Batin
Saya yakin, ketika nama anda terpampang di media massa, anda pasti merasakan sensasi yang luar biasa. Sensasi semacam inilah yang dinamakan kepuasan batin. Sebuah kepuasan yang tidak bisa dihargai dalam bentuk nominal uang. Dengan menulis di media massa, berarti anda telah menghasilkan sebuah karya, yang tidak sembarang orang dapat melakukannya.
3.       Nama Dikenal Orang
Ini tidak mengada-ada, namun fakta. Dengan menulis di media massa, nama anda akan dikenal oleh banyak orang, termasuk juga dihargai oleh orang lain. Misalnya saja, Koran Kedaulatan Rakyat mencetak 500 ribu eksemplar. Andai 5 % saja yang membaca tulisan anda, berarti ada sekitar 25 ribu orang yang mengenal anda atau setidaknya cukup familiar dengan nama anda.
4.       Dapat Honor
Meski honor bukan tujuan utama atau nomor satu, namun factor honor juga  kerap menjadi alasan untuk menulis. Ya, honor merupakan manfaat yang mengiringi namun tak jarang menjadi daya pikat anda untuk menulis di media massa, jelas menguntungkan dari sisi financial. Untuk kolom khusus mahasiswa di media massa dihargai mulai Rp. 50 Ribu hingga Rp. 300 Ribu              ( besaran variasi tergantung media). Lumayan kan ???

Sumber : Menembus Koran, Cara Jitu Menulis Artikel Layak Jual
Penulis :  Bramma Aji Putra
Penerbit:  Leutika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar