Cari Blog Ini


LOWONGAN MENJADI PENULIS LEPAS (FREELANCE WRITER)

Written By Menulis untuk Kehidupan on Sabtu, 07 April 2012 | Sabtu, April 07, 2012


Jadilah penulis di sini dan dapatkan Rp 20.000 atau $2 dan link permanen ke website penulis di setiap postingan yang dibuat oleh penulis. Setiap harinya kami akan memilih satu artikel yang paling baik dan layak untuk ditampilkan di sini. Lowongan kerja ini diperuntukkan bagi semuanya tanpa memandang bulu, sangat cocok dijadikan sebagai pekerjaan part time. Kerja bisa disesuaikan dengan waktu yang dimiliki.
Di sini, link permanen itu mungkin malah lebih berharga daripada uang 20 ribu.  Untuk halaman ber PR 2 saja, sebuah text link biasa dihargai $1-$3 per bulan. Kemungkinan untuk halaman yang ditulis oleh si penulis menjadi ber-PR tinggi sangatlah besar, karena saat ini website ini memiliki 300.000-an yahoo backlink, dan juga memiliki 1200-an google backlink. Ditambah lagi Google Index yang sedikit yaitu hanya pada halaman index dan halaman post/page individu tidak di halaman archive, categories, tag, dll sehingga tentunya akan membuat PR di halaman individu bisa lebih terangkat.
Cara-cara menjadi Penulis Lepas/Freelance di sini:
1.    Silahkan mendaftar di sini, sehingga kamu akan menjadi seorang subscriber.
2.    Hubungi kami lewat YM (itoxte) atau gTalk (itx.web.id) atau meninggalkan komen di sini yang menyebutkan bahwa kamu ingin jadi penulis (dengan menyebutkan username-mu di sini).
3.    Kamu akan kami angkat menjadi author.
4.    Setelah diangkat menjadi author, silahkan menulis artikel yang bermutu mengenai WordPress atau PHP di sini.
Ketentuan:
1.    Silahkan menulis dalam bahasa Indonesia terlebih dahulu,  jika kami telah menerbitkannya silahkan penulis untuk menterjemahkannya dalam bahasa Inggris .
2.    Kami akan memilih tulisan yang terbaik, layak dan memenuhi syarat untuk dimuat setiap harinya. Syarat bisa dibaca di bawah.
3.    Tulisan yang kami muat akan langsung kami beri imbalan sedapat mungkin hari itu juga setelah kami yakin bahwa artikel tersebut lolos Copyscape.
4.    Setiap tulisan akan dibayar Rp 10.000 untuk tulisan Bahasa Indonesia dan Rp 10.000 untuk terjemahannya.
5.    Jika artikel bahasa Indonesia tidak lolos copyscape, kami akan memberi waktu kepada penulis 2 x 24 jam setelah dipublish untuk memperbaiki tulisannya. Jika waktu 2 x 24 jam telah berlalu dan tetap belum lolos copyscape maka tulisan akan kami masukkan trash dan penulis tidak akan mendapat pembayaran.
6.    Setelah tulisan dalam bahasa Indonesia dipublish dan lolos copyscape, maka Penulis dipersilahkan menterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan lolos copyscape dalam waktu 4 x 24 jam sejak tulisan bahasa Indonesia dipublish.
7.    Jika waktu 4 x 24 jam tulisan bahasa Inggris belum ada atau belum lolos copyscape, maka penulis tidak berhak atas pembayaran Rp. 10.000, tapi penulis masih berhak mendapatkan link permanen.
8.    Penulis tidak boleh menterjemahkan tulisan dari penulis lain, terjemahan dalam bahasa Inggris menjadi hak eksklusif bagi si penulis dalam Bahasa Indonesia.
9.    Pembayaran dilakukan melalui Bank Mandiri dan Bank BCA saja untuk rupiah, sedangkan untuk dolar kami kirim melalui PayPal dengan rate tetap 10000 IDR = 1 USD.
10. Tulisan yang sudah disimpan di sini dan tidak/belum dimuat tidak akan kami terbitkan dalam bentuk lain dan tulisan tersebut sepenuhnya menjadi hak cipta Penulis.
11. Tulisan yang sudah dimuat menjadi hak eksklusif kami untuk memuatnya, dan penulis tidak mempunyai hak untuk menerbitkannya di lain tempat tanpa seijin kami. Hak cipta tetap ada pada penulis.
Untuk lebih jelasnya dapat dilihat dari diagram alir berikut:
http://itx.web.id/uploads/2010/08/flowchart-lowongan.jpg
Syarat tulisan yang dipublish:
1.    Harus Berbahasa Indonesia, jika telah dimuat sebisa mungkin diterjemahkan dalam Bahasa Inggris.
2.    Menggunakan tata bahasa yang baik dan benar terutama untuk Bahasa Inggris.
3.    Isi berhubungan dengan WordPress atau PHP dan diutamakan berupa tutorial atau tips dan trik bisa juga berupa info yang menarik.
4.    Artikel harus selesai dalam satu tulisan. Tidak boleh bersambung atau dibagi dalam bagian-bagian.
5.    Panjang tulisan minimal 250 kata untuk masing-masing bahasa.
6.    Merupakan artikel otentik, bukan copy paste, dibuktikan dengan lolos Copyscape. Penulis harus memperbaiki tulisan jika memang tidak lolos Copyscape, jika tidak kami tak akan melakukan pembayaran.
7.    Menyertakan paling tidak satu gambar dengan ukuran lebar minimal 300px dan tinggi minimal 200px pada setiap tulisan. Gambar tersebut harus diunggah di sini, bukan merupakan comotan dari website lain.
Ketentuan tambahan:
Penulis harus mengeset website pada Contact info (wp-admin > Users > Your Profile) agar link permanen dapat muncul di halaman posting. Silahkan juga menambahkan Biographical Info dengan panjang maksimal 200 karakter.
Silahkan menulis sebanyak-banyaknya dan sebaik mungkin agar tulisanmu punya kesempatan lebih untuk tertampil di sini…. jika tak bisa tertampil di bulan Februari masih ada kesempatan di bulan Maret, April, dst :-D


10 komentar:

nouna mengatakan...

saya ingin menjadi penulis

Unknown mengatakan...

saya juga berminat berkontribusi.
username saya salik_kholiq.
terima kasih atas infonya..

Menulis untuk Kehidupan mengatakan...

silahkan dicoba saja sapa tahu penulis memang masa depan anda ... :D

Unknown mengatakan...

saya juga ingin menjadi penulis

Unknown mengatakan...

saya gemar menulis cerpen,tp saya tidak tau di mana saya bisa menjual hasil karya tulis saya.

Unknown mengatakan...

Saya senang menulis sejak SMP ada beberapa karya yang saya buat tapi saya belum membuka websaid pribadi, krna itu syaa ingin mulai memperkenalkan karya sya dengan menjadi freelance writer disitus ini jika saya diperkenankan. Terimakasih admin saya sangat menghargai keputusan anda. Tolong pertimbangkansaya untuk menjadi author 😊 terimakasih

Unknown mengatakan...

Saya senang menulis sejak SMP ada beberapa karya yang saya buat tapi saya belum membuka websaid pribadi, krna itu syaa ingin mulai memperkenalkan karya sya dengan menjadi freelance writer disitus ini jika saya diperkenankan. Terimakasih admin saya sangat menghargai keputusan anda. Tolong pertimbangkansaya untuk menjadi author 😊 terimakasih

wini mengatakan...

saya ingin jadi penulis

Amalia mengatakan...

Apakah puisi juga bisa dimuat disini?

Amalia mengatakan...

Apakah puisi juga bisa dimuat disini?

Posting Komentar