Cari Blog Ini


SITUS MENARIK BAGI PEMINAT CERPEN DAN BERKEINGINAN MENULIS CERPEN DI MEDIA MASSA

Written By Menulis untuk Kehidupan on Sabtu, 19 Mei 2012 | Sabtu, Mei 19, 2012


SITUS MENARIK BAGI PEMINAT CERPEN DAN BERKEINGINAN MENULIS CERPEN DI MEDIA MASSA
Menulis Untuk Kehidupan

Siapa yang tidak bahagia bercampur bangga ketika nama kita nongol di kolom Koran atau harian yang dibaca oleh banyak orang, bahkan seluruh Indonesia. bagaimana tidak, Koran lokal saja bisa mencetak ratusan ribu eksemplar dalam sehari apalagi Koran yang sudah berlevel nasional layaknya Kompas, Seputar Indonesia, Tempo.
Nah, jika kamu penggemar sastra dan suka menulis entah itu Cerpen atau Puisi, kamu bisa mencoba untuk mengirimkan ke salah satu dari Koran yang sudah terkenal. Namun jika masih coba-coba, Koran level lokal / daerah pun tidak masalah. Toh tidak semua orang bisa masuk dan nampang di Koran. Selain itu ada rasa kepuasan jika kita berhasil menembus redaksi dan masuk Koran. Bagi mereka yang sudah terkenal, unsur materi / uang hanyalah bonus.
Jika kamu benar-benar tertarik menulis cerpen dan puisi, ada baiknya kamu menyimak atau belajar dari mereka para penulis. Penting diperhatikan dengan tahu selera redaksi dan karakter media massa, maka hal ini bisa mempermudah peluang masuk Koran.
Berikut ini ada situs menarik, http://lakonhidup.wordpress.com/  . situs ini berisi tentang arsip-arsip berbagai cerpen yang dimuat / nampang di beberapa media massa. Nah dengan banyak membaca, memahami karakter dan selera redaksi, maka hal itu bisa membuat kamu semakin memahami karakter Koran / media massa yang akan kamu kirimi naskah.
Baca juga http://kangsoerur.blogspot.com/2012/05/menulis-cerpen-danpuisi-di-media-massa.html , di sana dibahas bagaimana menulis di beberapa media massa seperti kompas, seputar Indonesia, suara merdeka. Dilengkapi juga beserta email redaksi yang dituju.
Selamat membaca dan salam karya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar